Perpustakaan Atma Luhur Resmi Menggunakan INLIS Lite (Integrated Library Sistem)

Sejak bulan April 2018 Perpustakaan STMIK Atma Luhur resmi menggunakan aplikasi perpustakaan Inlis Lite, yaitu aplikasi perpustakaan yang berbasis open source. Aplikasi otomasi perpustakaan INLISLite dibangun dan dikembangkan oleh Perpustakaan Nasional RI (Perpustakaan Nasional RI).

INLIS Lite dibangun dan dikembangkan secara resmi oleh Perpustakaan Nasional RI dalam rangka menghimpun koleksi nasional dalam jejaring Perpustakaan Digital Nasional Indonesia, disamping membantu upaya pengembangan pengelolaan dan pelayanan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi di seluruh Indonesia yang didasarkan pada :

  • Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan;

  • Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2014 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan;

  • Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1990 Tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Rekam

saat ini kami menggunakan inlis lite versi 3. sebelumnya kami menggunakan aplikasi berbasis desktop yaitu menggunakan oracle. sejak bula april kami menggunakan Inlis lite baru digunakan untuk buku tamu pengunjung, sedangkan transaksi peminjaman dan lain sebagainya belum bisa digunakan. karena kami harus mengentry data buku satu persatu ke Inlis lite sampai buku tersebut tercetak barcode kemudian buku baru bisa di pinjamkan.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.